Sertijab Kapolri   1 comment

Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri pagi ini menyerahkan tongkat komando Kepala Kepolsian RI kepada Komjen (Pol) Timur Pradopo. Ini merupakan simbol serah terima jabatan dari pejabat lama kepada yang baru.

Penyerahan tongkat komando dilangsungkan dalam upacara serah terima jabatan. Upacara yang digelar di lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, dimulai pada pukul 09.00 WIB, Rabu (27/10/2010).

Sejak satu jam sebelum upacara dimulai, baik Timur dan Bambang sudah tiba di lokasi upacara. Dua hari lalu, Timur juga sudah menerima nota memori sertijab dari Bambang. Isinya, laporan administrasi soal perkembangan tugas-tugas kapolri.

Sejumlah petinggi negara terlihat hadir di lokasi upacara. Dua di antaranya adalan anggota Komisi III DPR, Ruhut Sitompul (FPD) dan Nasir Jamil (FPKS).

Pantauan detikcom, situasi arus lalu lintas dari arah Pasar Minggu menuju Depok sedikit tersendat. Ini akibat kendaraan undangan yang hendak memasuki gerbang Mako Brimob, Kelapa Dua.

Belum diketahui kapan jadwal kenaikan pangkat bagi Timur Pradopo dari Komjen menjadi Jenderal. Biasanya upacara kenaikan pangkat Kapolri dilakukan bersamaan dengan kenaikan pangkat Panglima TNI yang baru.

Sumber: detikNews

Posted Oktober 27, 2010 by Jimmy Hursepuny in Polri

Tagged with

1 responses to “Sertijab Kapolri

Subscribe to comments with RSS.

  1. selamat saya ucapkan buat pak timur,mudah2an bisa jadi pemimpin yg bisa mengayomi anggtanya dan jangan lupa perjuangkan remunerasi utk anggt yg dibawah.

Tinggalkan komentar